Script limiter mikrotik simple queues


Cara Membuat limiter mikrotik simple queue dengan script
Sebelum membuat limiter mikrotik menggunakan script, saya sarankan anda untuk mengikuti Tutorial dibawah terlebih dahulu, agar nantinya anda tidak keder ketika saya melanjutkan tutorial ini :
Nah ternyata dalam script ini membuat kita mudah ngelimit per IP, yang tadinya anda membuat limiter per IP secara manual klik -> + -> Name -> Target blab la bla dari memakai terminal dengan queue simple add name= blab la bla nah itu membuat kita pusing, sangat pusing .. anda sangat beruntung sekali jika membaca Blogger ini . karena solusi sangat terbuka untuk anda . .
1.       Membuat limiter LOCAL INTL


Nah ini maksud saya bro anda biar ga keder kalo anda keder saya juga keder, ko ujuk ujuk ke limiter local intl wkwks khan mau main script . gini bro kenapa saya membuat limiter LOCAL DAN INTL. sebenernya si gpp ga Makai itu toh tujuan kita hanya membuat limiter per IP . saya jelaskan bro; ternyata diindonesia ini ada pembagian bandwitch yaitu LOCAL DAN INTL . LOCAL itu mencakup bagian LOCAL yaitu kita seperti detik dll, nah kalo INTL itu jalur Singapore, biasanya saya speedtest memakai server singtel . nah jelaskan boskuh .

2.        
Klik system -> scripts -> +
3.        
:

 :for e from 1 to 254 do={ /queue simple add name="Client-$e" target="172.16.1.$e" max-limit=1M/2M burst-limit=2M/4M burst-threshold=512k/1M burst-time=5s/5s limit-at=256/512k parent=LOCAL  }

4.      
Jadilah Seperti gambar diatas
5.      
Nah kalo sudah kita jalankan dengan klik RUN Script
6.      
JENG JENG nah loh koq bisa . ya bisa lah khan Makai script
Lanjuttt Membuat limiter IP untuk packets INTL
7.      
:

 :for e from 1 to 254 do={ /queue simple add name="ClientIX-$e" target="172.16.1.$e" max-limit=1M/2M burst-limit=2M/4M burst-threshold=512k/1M burst-time=5s/5s limit-at=256/512k parent=INTL  }

8.    Klik RUN kembali discript
DUHHH JENG JENG LAGI nah ada info penting ni; jadi gini diantara 2 script ini ada beberapa hal yang harus kalian ketahui, “ name yang sudah ada itu tidak bisa digunakan lagi “ Jadi anda harus membedakan antara name LOCAL dan name INTL . kalo saya membedakannya client = local clientIX = INTL . duh sebenernya mau jelaskan maksud script itu . Klik Disini ajjah ya !!!






Post a Comment

0 Comments